Advertisement

TRAINING VOKASI Contact person : Asep.WA. 081 221 800 510 Asepsupriatna.spd@gmail.com;
KURSUS,KONSULTASI,TRAINING HVAC. MORE INFO WA.081221800510

Tuesday, March 3, 2020

“ Sertifikasi Operator Boiler Kelas 2 “ Selama 4 (empat) hari,

 “ Sertifikasi Operator Boiler Kelas 2 “ Selama 4 (empat) hari, 


K3 sebagai aspek yang harus dipertimbangkan di dalam kompetisi dunia industri, merupakan paradigma baru menuju tercapainya kesejahteraan pekerja, sebagaimana di amanahkan oleh UU No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kesehatan Kerja dan UU No. 13 tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan. juga kompetensi sebagai operator kelas II untuk mengoperasikan pesawat uap dengan batasan kapasitas di 10 ton secara efektif, efisien, produktif dan keselamatan kerja lebih terjamin sesuai dengan Peraturan Menteri No. PER/01/MEN/1982 tentang kualifikasi operator pesawat uap.
Atas dasar itulah, maka LPMI akan menyelenggarakan “ Sertifikasi Operator Boiler Kelas 2 “ Selama 4 (empat) hari, 



Biaya Pendaftaran:  Biaya.  Rp. 6.950.000,- (Enam Juta Sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) tidak termasuk penginapan  (Sudah termasuk sertifikat, Materi, Lunch, Coffe Break, Snack, dan Soft Copy).
Tujuan Pelatihan : Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan agar peserta memiliki kualifikasi dan kompetensi sebagai operator kelas II untuk mengoperasikan pesawat uap dengan batasan kapasitas di bawah 10 ton secara efektif, efisien, produktif dan keselamatan kerja lebih terjamin sesuai dengan Peraturan Menteri No. PER/01/MEN/1982 tentang kualifikasi operator pesawat uap.



Metode Pelatihan  :     a. Ceramah  b. PraktekMateri Pelatihan    Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Undang – Undang No 1 tahun 1970 tentang Keselamatan kerja Undang – Undang dan Peraturan Uap tahun 1930, Permenaker No. 01/MEN/1988 tentang Kualifikasi dan Syarat – syarat Operator Pesawat Uap, Dasar – Dasar K3, Jenis Pesawat Uap dan Cara Kerjanya, Cara Pengoperasian Pesawat Uap, Fungsi Appendages/Perlengkapan Pesawat Uap, Air pengisi ketel uap & cara pengolahannya, Sebab – Sebab Peledakan Pesawat Uap, Persiapan Pemeriksaan dan Pengujian Pesawat Uap, Pengetahuan instalasi listrik untuk Ketel Uap, Pengetahuan Bahan Bakar dan Pembakaran, Praktek  Staf Pengajar  : - Staf Kemenaker RI & Praktisi
Sertifikat  : Bagi yang lulus mendapatkan Sertifikat dari Kemnaker R.I. cq Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan.
Peserta Membawa  : Foto copy Izajah Terakhir (SMA, SMK Sederajat ) Serta Pas foto 4x6 & 2x3 4lembar (Backgroud Merah / Biru), Foto copy KTP 1 Lembar


0 comments:

Post a Comment