Advertisement

TRAINING VOKASI Contact person : Asep.WA. 081 221 800 510 Asepsupriatna.spd@gmail.com;
KURSUS,KONSULTASI,TRAINING HVAC. MORE INFO WA.081221800510

Sunday, February 2, 2020

SKILL KOMPETENSI dan SERTIFIKASI KOMPETENSI STANDAR NASIONAL


SKILL KOMPETENSI dan SERTIFIKASI KOMPETENSI STANDAR NASIONAL


MEA ( MasyarakatEkonomi Asia ) 2015 merupakan salah satu bentuk nyata globalisasi di kawasan ASIA yang harus dihadapi dan tidak dapat dihindari oleh setiap negara di kawasan ASIA, termasuk negara Indonesia. Globalisasi dimaksud merupakan salah satu bentuk kompetisi bidang mutu/kualitas baik berkaitan dengan, produk, harga, maupun sumber daya manusia dalam merebut pasar ASIA 2015-2020. Artinya siapa yang kuat (memiliki daya saing tinggi) akan mampu menguasai pasar (kompetisi)  dan yang tidak mampu akan tergilas.
Dalam menghadapi pasar global, Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor penentu dalam memenangkan kompetisi persaingan antar negara yang semakin meng-global. Untuk dapat menghasilkan tenaga kerja LOKAL MAUPUN NON LOKAL yang handal dan professional, generasi millennial merupakan sumber daya manusia sebagai tenaga kerja perlu membuktikan bahwa dirinya memiliki kompetensi/skill yang mengacu kepada standar kompetensi yang diakui secara nasional maupun internasional. Sehingga kaum millenial tersebut dapat diterima dipasar bebas, baik dari segi produk maupun kualitas tenaga kerjanya. Untuk menjamin standar kualitas tenaga kerja, diperlukan suatu jaminan berupa SKILL KOMPETENSI dan SERTIFIKASI KOMPETENSI STANDAR NASIONAL yang merupakan paspor keterampilan menuju dunia kerja.
Pengembangan program TRAINING BERBASIS KOMPETENSI dan TERSERTIFIKASI STANDAR NASIONAL yang relevan untuk kebutuhan era pasar global tersebut sangat diperlukan untuk mendukung ketercapaian sasaran GERAKAN INDONESIA KOMPETEN dan PERCEPATAN PROGRAM MAGANG NASIONAL serta TERCIPTANYA PENGUSAHA MUDA/MILLENIAL BARU yang dicanangkan oleh pemerintah.
Dengan demikian diharapkan pengembangan program training ini yang kami beri nama ‘ BEST SKILL TRAINING menunjang program Vokasi dan kewirausahaan kaum milenial bisa selaras dengan pengembangan sumber daya manusia yang kompeten di bidang tertentu untuk mencapai kaum millenial juara menuju Indonesia emas 2030.

0 comments:

Post a Comment